S1 KEPERAWATAN


Lahirnya Prodi Ilmu Keperawatan merupakan salah satu antisipasi tuntutan masyarakat khususnya lulusan sarjana di bidang keperawatan. Penyelenggaraan Prodi Ilmu Keperawatan Stikes Bali berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.58/D/O/2005 tanggal 10 Mei 2005.

Masa pendidikan Prodi Ilmu Keperawatan dibagi menjadi 2 (dua) tahap yaitu tahap Akademik (S-1 Keperawatan) dan tahap Profesi (Ners). Sistem penyelenggaraan pendidikan dengan menggunakan satuan kredit semester (SKS) untuk menyatakan beban studi mahasiswa, beban kerja dosen, pengalaman belajar dan beban penyelenggaraan program. Jumlah beban studi seluruhnya adalah 179 SKS, terdiri dari 147 SKS tahap Akademik  dan 32 SKS Profesi.

Penyelenggaraan proses belajar mengajar di Prodi Ilmu Keperawatan meliputi teori dan praktek.

Proses belajar mengajar/ teori dilaksanakan di kelas dengan sistem pembelajaran meliputi ceramah, diskusi, seminar, penugasan, dan lain-lain.

Sedangkan untuk praktek, dilaksanakan melalui praktek laboratorium keperawatan meliputi praktek laboratorium kampus dan klinik. Praktek laboratorium kampus dilaksanakan di laboratorium keperawatan dasar, laboratorium keperawatan kekhususan dan laboratorium bahasa di Stikes Bali dimana mahasiswa dibimbing dan diuji ketrampilannya oleh dosen akademik. Sedangkan praktek klinik keperawatan (PLKK) dilaksanakan di lahan-lahan praktek meliputi: Rumah sakit pemerintah dan swasta, Puskesmas, Klinik swasta, Panti asuhan dan Panti Wredha serta praktek di komunitas.


TENTANG KAMI


Our Work
Missions and History
FAQS
Get In Touch

KONTAK KAMI


Jalan Tukad Balian No. 180 Denpasar

(0361) 8764848

contact@stikes-bali.ac.id


Copyright © 2016 PMB - STIKES BALI. All Rights Reserved